Usaha Cuci Mobil dan Motor: Kiat dan Tips Agar Ramai Pengunjung

Usaha Cuci Mobil Dan Motor

Usaha Cuci Mobil Dan Motor
         
                     Usaha cuci mobil dan motor akan bisa maju dan ramai pelanggan, tentunya harus dijalankan dengan strategi bisnis yang tepat. Ada beberapa syarat umum untuk usaha cuci mobil dan cuci motor agar menarik.

Bisnis secara umum membutuhkan beberapa syarat berikut:

Lokasi yang tepat

Lokasi yang tepat merupakan faktor penting yang mendukung lancarnya usaha cuci mobil dan motor. Lokasi ini tidak harus disuatu tempat yang “TIDAK ADA SAINGAN” atau hanya sendirian saja, tapi justru kalau bisa di sebuah jalan yang disana sudah banyak pesaing sesama usaha cuci mobil dan motor. Lokasi yang baik dan bagus akan mengurangi biaya marketing. Buatlah PLANG atau SPANDUK yang besar dan MENARIK PERHATIAN, yang mudah dibaca dan diingat oleh target pasar.

Promosi dan Komunikasi yang Menarik

Hampir semua orang di level ekonomi manapun sangat menyukai program promosi. Orang juga cenderung mau mencoba sebuah jasa (cuci mobil dan cuci motor) apabila ada promosi yang menarik. Lakukan komunikasi yang berbeda dengan pesaing anda. Buatlah promosi yang membuat orang penasaran. Misalnya dengan undian, atau hadiah kejutan, atau kreatifitas lain….

Suasana Tunggu Usaha cuci mobil dan motor yang Nyaman

Aturlah agar tempat usaha cuci mobil dan motor anda senentu saja, desain harus disesuaikan dengan target pasar yang anda bidik. Sediakanlah makanan kecil dan minuman ringan agar pelanggan yang menunggu dapat menikmati makanan dan minuman. Dan asiknya, ini tidak harus gratis. Hehehehe…ada tambahan dari jualan makanan ringan dan minuman. Pastikan ada koran, majalah atau televisi, musik agar tidak membosankan.

kualitas hasil cuci mobil dan motor anda harus terjamin

Pelanggan tentunya akan datang kembali, dan kembali dan kembali lagi bila kualitas jasa yang anda berikan dapat memenuhi ekspektasi mereka. Jadi anda harus dapat memastikan bahwa hasil cuci di tempat usaha cuci mobil dan motor anda sangat baik dan bersih. Pastikan setiap petugas cuci anda bekerja dengan standar yang anda tentukan.

Usaha Cuci Mobil dan Motor agar Ramai
Usaha Cuci Mobil dan Motor agar Ramai

Pelayanan yang Sangat Baik (Service Excellent)

Pelanggan di masa kini ini sangat memperhatikan pelayanan ini. Bahkan dibeberapa literatur menyebutkan bahwa pelayananlah yang membuat usaha anda berbeda dan sulit dicontoh. Untuk itu, anda harus benar-benar melatih seluruh karyawan anda agar benar-benar mengerti soal service excellent ini. Service yang baik bukan sekedar memberikan senyuman, tapi harusmemberi solusi bagi pelanggan. Buatlah standar keramahan yang unik di tempat usaha cuci mobil dan motor anda darimulai greeting, hingga proses pelayanan  yang cepat dan praktis. Ucapan terimakasih sangat penting untuk mengakhiri pelayanan.

Selamat mencoba semoga sukses!!!

20 Tanggapan

  1. saya tertarik dengan proposal dan usaha cuci motar dan mobil , kendalany modal saya kecil . Lahan saya punya?

  2. [...] sumber : http://galeriabiee.wordpress.com/bisnis/usaha-cuci-mobil-dan-motor-kiat-dan-tips-agar-ramai-pengunju… [...]

  3. sipp gan..infonya :)

  4. Tips yang bagus untukdi praktekkan….walau perlu biaya promosi, musik, tv, koran, majalah, dan penyediaan tempat yang dingin dan nyaman……

    salam dari Cak Atok – Plumpung Perak Jombang Jatim
    ( AUDI CUCI MOTOR )

  5. Wuahhhhhhhhh, Suatu Usul dan Saran yang Sangat Baik neh. Terimakasih Pak Bossssss.

  6. Great job boss……..kalau saya punya modal 100 juta bisa gak cukup buat tempat cuci mobil menarik yaahhh????

  7. Menarik skali ya…di kota saya blum ad tempat cuci motor n mobil yg bagus n lengkap. andainya ad yang ingin berinfestasi silahkan kita join bareng.

  8. menarik sekali nie gan,saya jga ada niat buka usaha ini.kira”berapa biaya nya ea gan

  9. tlong bls ea gan.thank you

  10. Tipsnya mantap bener gan.
    Buat peralatan dan paket untuk usaha cuci mobil dan motor, Istana Teknik sedia lengkap dan murah gan.
    Kunjungi websitenya di http://www.istanateknik.com / http://www.cucimobil.net

  11. inspirasi bisnis yang menarik…. :)
    Bank Mandiri Bank Terbaik Di Indonesia

  12. Among one other favorite ringtones are BBC sports, Halloween, Simpsons, Pink
    Panther, Fraggle Rock, Addams Family and Thunder – Birds.
    “She deserved a photo,” he said. The commercial success of Banksy prints allows the artist to travel the world that will create political works highlighting issues in post-hurricane Katrina New Orleans, the Barcelona Zoo and the West
    Bank barrier separating Palestine from Israel.

  13. Memang usaha cuci motor sangat menjanjikan !!! Bagi rekan-rekan yg berminat usaha cuci motor dan usaha cuci mobil silahkan hubungi MURAH MOTOR 081390014065, (024)76914682, email : murahmotor@yahoo.com, website : http://www.usahabengkelsparepartmotor.com Kami siap suplai peralatan dan bahan, kami juga bersedia melaksanakan pemasangan dan training manajemen.

  14. saya juga baru mulai usaha cuci motor maklum supaya anak2 bisa mandiri

  15. permisi ,untuk pembelian shampo dan polis nya ,saya harus beli dimana????????

    trimakasih

  16. jangan menggunakan sistem conveyor (fungsinya menarik mobil) ini bisa merusak kaki mobil dan ban+velg. Apalagi mobil tidak boleh ditarik 1sisi(kiri/kanan). Dan pengemudi susah untuk memasukkan mobil ban ke conveyor. Bukti bisa Anda perhatikan sewaktu memasukkan ban mobil ke conveyor, setir posisi pasti tengah, kemudian berpindah ke kiri selanjutnya ke kanan (atau sebaliknya). Ini bukti bahwa ban+velg terbentur. Ban+velg terbentur karena posisi mobil pada gigi 0 (kosong) dan mobil ditarik 1sisi (kiri/kanan) pasti jalan mobil tidak bisa lurus. Sebab ini maka mobil jalan agak miring sehingga membentur bibir conveyor, jika tanpa bibir conveyor maka mobil pasti keluar dari area conveyor masalah ini yang tidak bisa diperbaiki

  17. bagus ini agar cuci motorq rame

Berikan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 27 pengikut lainnya.

%d blogger menyukai ini: