SSS Real Madrid Banda Aceh Buka Pendaftaran Siswa Baru

BANDA ACEH- Sosial Sport School atau SSS Real Madrid Banda Aceh akan membuka pendaftaran untuk peserta muda binaan pada 15 Maret hingga 15 April 2012. Untuk tahap awal, akan diterima sekitar 100 orang peserta.

Hal tersebut diungkapkan Ketua SSS Real Madrid Banda Aceh, Nyak Amir, kepada The Atjeh Post, Jumat 9 Maret 2012. “Tepat tanggal 15 Maret kami akan membuka pendaftaran, batasnya sampai 15 April nanti. Untuk biaya pengambilan formulir hanya Rp100 ribu dan ditambah dengan biaya kebutuhan lainnya setelah lulus seleksi nanti, serta uang iuran per bulan plus biaya kostum,” ujar Nyak Amir.

Dalam tahap pertama ini, kata Amir, SSS Real Madrid Banda Aceh akan menerima 100 peserta dalam lima kelompok umur. “Per kelompok sebanyak 20 orang,  untuk umur 6-9 tahun kelompok 1, 10-11 tahun kelompok 2, 12-13 Tahun kelompok 3, 14-15 tahun kelompok 4, dan umur 16-17 tahun kelompok 5, berdasarkan lisensi dari Real Madrid Foundation, dan akan dievaluasi tiap bulan,” kata Amir.

Namun, kata Amir, untuk tahap pertama ini mereka juga akan merekrut 60 persen dari keluarga kurang mampu. “Artinya yang ekonominya lemah tapi memiliki potensi di dunia sepak bola. Itu akan kita biayai dan 40 persennya kami terima dengan menanggung biaya sendiri,” ujar Dosen FKIP Olahraga Unsyiah ini.

SSS Real Madrid, kata Amir, selain untuk membina sepak bola juga untuk mengembangkan nilai sosial serta untuk mengembangkan karakter diri peserta didik. “Dan tentunya peningkatan kebugaran serta kesehatan untuk proses integrasi sosial atau kepekaan mereka nantinya.”

Semua peserta SSS akan dididik dengan pola latihan berstandar klub Real Madrid. “Pelatih yang sudah di-TOT (training) di Jogja oleh Nicolas Pollo dari tim Real Madrid yaitu lima orang yang mendapat lisensi. Di antaranya Supriadi, Zulfahmi, Aswadi, Suheri, dan Rahmad Saputra,” ujar Amir.

Walaupun sudah ada pelatih berlisensi, kata Amir, secara berkala utusan tim Real Madrid akan datang ke Banda Aceh untuk memonitoring dan memberikan supervisi kepada murid SSS serta pelatih.

Selain di Banda Aceh, kata Nyak Amir, SSS Real Madrid juga dibuka di Jogja, Surabaya, Banjarmasin, Sidoarjo, Makassar, dan Jayapura.

“Semua (SSS) ini telah diresmikan di Yogyakarta beberapa waktu lalu. Dan ketujuh SSS Real Madrid tersebut berdasarkan rekomendasi dari tim Real Madrid sendiri yang melihat kemari,” kata Amir.

Semua SSS Real Madrid tersebut termasuk di Banda Aceh, kata Amir, berada di bawah naungan Yayasan International Social Sport Devolopment atau ISSD. Sekolah tersebut direncakan didanai oleh sponsor dari dalam negeri. “Namun untuk sementara belum ada.”

SSS Real Madrid Banda Aceh sementara ini menjadikan Stadion Harapan Bangsa Lhoong Raya sebagai sekretariat. “Kami minta ke Dispora (Dinas Pemuda dan Olahraga) Aceh. Kemarin sempat mendapat sebuah ruangan untuk sekretariat. Karena beberapa kendala sempat kami pindahkan barangnya sementara, namun dalam waktu dekat ini kami akan mengaktifkan kembali sekretariat di stadion tersebut,” kata Amir.

Ke depan, kata dia, siswa yang sudah dilatih dan berpotensi setiap tahun akan dikirim ke summer camp Real Madrid

“Kemungkinan siswa yang unggul akan ditarik menjadi personil Real Madrid juga,” kata Amir. Selain itu, setiap tahun juga ketujuh SSS Real Madrid di Indonesia akan membuat kompetisi antarsekolah.[Galeri Abiee]

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: