Motivator muda se asia tenggara(Setia Furqon Halid)

Setia Furqon Halid dilahirkan pada tanggal 30 Maret 1988 , di kota Pandeglang . Ibunnya bernama Siti Saadiah , dan ayahnya bernama Setiawan Irianto , S.Pd. Nama yang disematkan kepadanya ternyata telah dipersiapkan jauh sebelum sang ayah mengenal wanita solehah yang kini menjadi ibunya .

Secara implisit ayah mempunyai harapan besar agar kelak anaknya itu dapat menjadi orang yang setia untuk membedakan yang baik (haq) dan yang salah (batil) . Sejak umur satu tahun , anak kedua dari lima bersaudara ini pindah bersama seluruh keluarga hingga akhirnya menetap di daerah yang menjadi tempat tinggalnya kini , Jatinangor.

Prestasi akademik mulai terlihat dari kelas 1 SD dengan mendapatkan peringkat 1 di kelas , berturut – turut hingga kelas 6 SD , hanya sekali peringkatnya turun menjadi ranking 2 . Setelah lulus dari SD dengan meraih nilai ujian nasional tertinggi ia pun melanjutkan sekolah menengah pertama tidak jauh dari rumahnya , di SLTPN 1 Jatinangor .

Masa SMP , ia gunakan untuk beraktualisasi diri dengan mengikuti berbagai organisasi , sampai dipercayakan menjadi ketua OSIS . Bakat berbicara pun mulai terasah dengan mengikuti berbagai perlombaan , dibuktikan dengan keberhasilannya menjadi juara 2 lomba puisi se-Bandung Raya . Peringkat 1 di kelas pun tetap dipertahankan hingga lulus dengan predikat 5 terbaik Ujian Nasional.

Lain halnya saat SMP , di masa – masa SMA ia fokuskan untuk mempertebal rasa keimanan dan nilai – nilai spiritualnya dengan mengikuti berbagai kegiatan ke-Islaman hingga dipercaya menjadi ketua DKM SMAN 24 Bandung , dan ketua Teenager Moslem Community (Perkumpulan DKM se-Bandung Timur) .

Hobi menulis mulai muncul saat ia mencoba mengikuti lomba essay se Jawa Barat , dan berhasil menjadi salah satu juaranya . Di akhir masa SMA ia mulai menyukai dunia Training dan menjadi salah satu profesinya kini.

Selepas SMA ia pun diterima di UPI ( Universitas Pendidikan Indonesia ) lewat jalur PMDK di Jurusan Pendidikan Ilmu Komputer . Kemudian kiprahnya di dunia IT dan bisnis IT semakin berkembang , Furqon mencoba berbagai peluang beasiswa , dan doanya pun terkabul dengan mendapatkan beasiswa full dari TSP Putra Sampoerna Foundation samapi lulus kuliah.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Furqon mengikuti berbagai organisasi diantanya , LDK UDKM UPI , BEM KEMAKOM UPI , FSLDK , HIPMI , Fasilitator Training Daarut Tauhid . Furqon pun diberikan kepercayaan menjadi salah satu trainer dari Mata Air Surga Training Center (MASTER) yang mempunyai lebih dari 7 cabang di seluruh Indonesia.

Dan Furqon pun mendapat penghargaan sebagai salah satu mahasiswa berprestasi UPI tahun 2008 versi BSO KIR REMA UPI . Selain itu , ia pun menyabet juara 2 tahfidz quran se-UPI dan juara 1 lomba essay se UPI (dalam acara DINAMIK4) .

Umur 21 tahun , dengan amanahnya sebagai trainer Mentoring Nasional sekaligus trainer Setia Training Center , dan MASTER , ia pun diberikan kesempatan untuk berbagi ilmu dan semangat dengan peserta dari playgroup , SD , SMP , SMA , lembaga dakwah , BEM , Majelis Taklim , Lembaga Sosial , Instansi , Karyawan , setia kalangan profesional di berbagai kota seperti :

1. Jawa Barat ( Bandung , Purwakarta , Padalarang , Cimahi , Bogor , Cirebon , Garut , dll )
2. Kalimantan Timur ( Kutai Kartanegara , dan Samarinda)
3. Kalimantan Barat ( Pontianak )
4. Sulawesi Selatan ( Makassar )
5. Bangka (Pangkal Pinang)
6. Papua (Sorong)

Disela – sela kesibukannya sebagai seorang mahasiswa , tahun 2010 ia pun masih dipercaya untuk memegang amanah sebagai :

1. Direktur Setia Training Center
2, Trainer MASTER
3. BK MENAS FSLDK
4. Direktur Quadzone Technology ( Perusahan IT )
5. Owner Seti@net (Cyber Edu Cafe )
6. Owner CV Rumah Karya (Penerbit dan Percetakan)

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: