Biadab! pengawal Jurnalis BBC ini, Bakar Mayat Bayi Tsunami Aceh

Pengakuan Bodyguard Jurnalis BBC pernah Membakar Mayat Bayi Korban Tsunami Aceh hanya Agar Tak Tertular Diare.
PENGAKUAN mengejutkan dibuat Craig Summers, bodyguard tim jurnalis kantor berita BBC, saat meliput tsunami Aceh 2004 silam.

Dalam buku biografinya, Bodyguard: My Life On The Front Line, Summers mengisahkan ia mendapat tugas untuk memastikan keamanan tim jurnalis BBC yang ditugaskan meliput tsunami Aceh 2004 lalu.
Craig Summers, bodyguard BBC
Selama berada di Banda Aceh, mereka menyewa sebuah rumah sebagai tempat tinggal tim, yang dalam buku Summers disebut dengan istilah “BBC house”.
Suatu hari, Summers menemukan sesosok mayat bayi tergeletak di depan BBC house. Menurut Summers, bayi itu diduga sengaja ditinggal di depan BBC house dengan alasan yang tak diketahui.
Namun, yang dilakukan Summers kemudian bukan meloprkan penemuan mayat itu kepada polisi atau relawan lainnya. Ia malah membakarnya hanya karena alasan khawatir mayat bayi itu bisa menyebabkan anggota tim produksi berita BBC terinfeksi wabah diare.
Ia menyiramnya dengan bensin, lalu menyulut api, membakarnya bersama tumpukan sampah hingga mayat bayi malang itu tak lagi dapat dikenali.
Dan di buku biografinya, Summersr menulis ia berhasil menjalankan tugasnya dengan baik. “Tidak ada seorang pun (anggota tim) terkena sakit dalam masa penugasan itu. Tidak ada yang seorang pun yang bahkan hampir terkena diare, dan saya tau saya telah menyelesaikan pekerjaan saya untuk menjaga setiap anggota tim sehat.”
“(Mayat) bayi itu dapat saja menjadi hambatan bagi kesehatan mereka.”

Summers kini telah menjadi Kepala Keamanan di Sky TV. Bukunya itu, Bodyguard: My Life On The Front Line dikecam agar tak dipublikasikan oleh tokoh senior di BBC.
Namun, sejauh ini, belum ada konfirmasi resmi, baik dari rekan se-tim yang bekerja bersama Summers maupun dari pihak perusahaan yang mempekerjakan mereka.[GA]
Sumber : ATJEHPOST.com | TELEGRAPH.co.uk | DAILYMAIL.co.uk 
Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: