Polisi Dubai Dibekali Mobil Mewah

Polisi Dubai Dibekali Mobil Mewah  

Sebuah mobil Lamborghini Aventador milik petugas kepolisian Dubai saat berpatroli di Dubai, (12/4). Supercar seperti Lamborghini, Bentley, Camaro, dan Ferrari di Dubai dijadikan sebagai mobil petugas polisi untuk berpatroli. REUTERS/Ahmed Jadallah

TEMPO.CODubai – Kepolisian Dubai seolah tak cukup dengan sedan mewah dari Ferrari dan Lamborghini. Pekan lalu, kepolisian Dubai kembali mendatangkan sejumlah sedan sport dari Mercedes dan Bentley. Seluruh tunggangan roda empat itu diberikan kepada polisi untuk mengejar penjahat.

Nampak foto-foto Bentley dan Mercedes SLS dicat warna warni sedang diparkir di dalam garasi markas kepolisian Dubai. Seluruh gambar mobil berplat nomor 4 dam 5 itu beredar luas melalui media jejaring sosial, Sabtu, 4 Mei 2013.

Pada bulan lalu, pasukan kepolisian Dubai melengkapiarmadanya dengan sedan Ferrari dan Lambhorghini. Menurut penjelasan Kepala Kepolisian Dubai, Letnan Jenderal Dahi Khalfan, pasukannya memang membutuhkan kendaraan mewah.

“Dubai adalah kota unik dan setiap hal harus mencerminkan keunikan. Untuk alasan tersebut, kepolisian melengkapi diri dengan sedan sport Ferrari untuk berpatroli,” kata Khalfan, seperti dikutip wartawan media lokal UAE News.

Tunggangan sport seharga US$545 ribu (Rp 5,3 miliar) itu, jelas Khalfan, akan dipergunakan untuk merayapi jalan-jalan yang membutuhkan pengamanan tinggi, misalnya di seputar Burj Khalifa, gedung pencakar langit tertinggi di dunia.

Khalfan mengatakan, “Polisi Dubai sedang meremajakan seluruh armada patroli guna meningkatkan pengamanan di jalan raya sesuai dengan standar internasional yang tinggi.”

Dia menambahkan, kepolisian Dubai merupakan salah satu dari sedikit pasukan kepolisian di dunia yang cukup beruntung bisa memiliki mobil seperti ini untuk layanan patroli keamanan. Mobil lainnya yang juga digunakan oleh kepolisian Dubai adalah mobil sport Lamborghini dan Chevy Camaro seharga US$550 ribu (Rp 5,37 miliar) yang seringkali nampak berpatroli di jalur bebas hambatan. (Lihat Foto: Lamborghini Kepolisian Dubai)

Redaktur : Galeri Abiee
Sumber : tempo

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: