Ini Dia Gejala-gejala Kanker Prostat

Ilustrasi

Galeriabiee Jakarta – Gangguan di tulang punggung atau pinggul merupakan salah satu gejala yang disebabkan oleh kanker prostat. 

Para dokter sendiri, berdasarkan keterangan pakar Bedah Urologi Rainy Umbas, belum bisa menjelaskan mengapa kanker prostat cenderung menyerang tulang.

Namun, selain gangguan pada tulang, gejala yang sering dijumpai penderita kanker prostat ialah sering buang air kecil, terutama pada malam hari. Kemudian, kesulitan untuk memulai buang air kecil atau menahannya.

“Karena itu saat pengobatan, akan ada tahapan pemulihan fungsi untuk memulai dan menahan buang air kecil,” jelas Rainy di Jakarta, Rabu (15/5/2013).

Gejala lain, sambung Rainy, ialah aliran air seni terasa lemah. Lalu ada darah yang keluar bersamaan dengan air seni atau air mani.

“Karena itu, ketika sudah ada darah ketika sedang buang air kecil, sebaiknya dilakukan pemeriksaan,” kata Rainy lagi.

Nyeri saat ereksi atau ejakulasi juga merupakan gejala mengidap kanker prostat. Karena itu jika ada gejala seperti yang disebutkan Rainy sudah dirasakan, lebih baik dilakukan pemeriksaan Prostate Spesific Antigen dan colok dubur atau Digital Rectal Examination.

“Tujuannya ialah untuk mencari tahu apa ada benjolan keras dengan bentuk tidak beraturan. Satu hal lagi yang juga penting adalah jika ada anggota keluarga yang menderita kanker prostat, sebaiknya dilakukan pemeriksaan sejak usia 40 tahun,” pungkas Rainy.

[sumber: http://theglobejournal.com/kesehatan/ini-dia-gejala-gejala-kanker-prostat/index.php

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: