Kunci kesuksesan

    ………..Sukses adalah hasil dari proses, tidak ada sukses yang datang dengan sendirinya.

sukses hanyalah menjadi milik orang yang mau melalui proses tanpa mengeluh dan selalu belajar menjadi yang   terdepan,

jangan takut untuk memulai, karena kita tidak akan berhasil tanpa memulai darri awal,

jangan ragu untuk mencoba lagi, karena selalu ada harga untuk sebuah kesuksesan, tergantung berapa banyak     pengorbanan yang berani anda berikan untuk mencapai sukses yang anda impikan, capai itu semua itu dengan kebijaksanaan bukan dengan iri maupun ego~

Sudah sewajarnya kita berharap semua bisa berjalan lancar tanpa hambatan dan kesulitan yang berarti, tetapi dalam proses perjalanannya tidak jarang kita dihadapkan pada kondisi sulit yang muncul silih berganti.

Tetapi, didalam kenyataannya yang sering terjadi pada saat kita dihadapkan pada kesulitan, rintangan, kesalahan dan problem yang bermunculan, kita menjadi rapuh, dan mudah menyerah; semuanya terasa begitu berat dan membebani mental, bahkan tidak jarang membuat kita frustasi,depresi,putus asa, menganggap ini semua merupakan suratan nasib yang memang kita alami.

Mengapa kita mudah menyerah? Mengapa kita cepat merasa gagal? Sebenarnya perasaan di atas adalah akibat dari hasil pikiran atau kesadaran tentang proses perjuangan hidup ini yang belum matang.

“Ingat setiap kegagalan pasti punya nilai tersendiri”

seperti kata bijak mandarin: shi bai shi cheng gong zhi mu,kegagalan adalah ibu kandung dari kesuksesan.

Kebanyakan dari kita selalu berpikir tidak mungkin akan menjadi seseorang yang sukses. Banyak yang merasa tidak yakin akan kemampuan dirinya, tidak yakin akan bakat yang dia miliki dan selalu mendengar cemoohan orang lain, akibatnya kemampuan dan bakat yang kita miliki terkubur seiring berjalannya waktu. Jadi, jangan hiraukan apa yang dibilang orang-orang tentang suatu yang dapat menghancurkan impian kita.

Tahu kah anda;

Albert Einstein ketika dia masih bayi, bicaranya kurang lancar dan ketika sekolah dia jarang belajar, jika diajar suka tidur dan terlalu banyak bertanya sehingga gurunya menganggap dia abnormal. Dan dia juga tidak tamat perguruan tinggi dan mengalami kegagalan dalam ujian saringan sekolah politeknik zurich. Tapi karyanya sampai saat ini dianggap sebagai paling jenius di dunia, contohnya teori relativitas yang menjadi cikal bakal penemuan pemusnah missal bom atom dan nuklir.

Thomas Alva Edisonmemilik 1.093 karya besar dan merupakan orang yang mempunyai hak paten terbanyak di dunia. Tahukah anda, ia bukan orang jenius,di sekolah ia menjadi langganan mendapatkan rangking terendah dan kepala sekolah menyebutnya “otak udang” dan tidak bias menyesuaikan diri dengan lingkungan sekolah.

Hellen keller; adalah seorang wanita tegar yang menjadi inspirasi bagi dunia. Ia dikenal sebagai pejuang wanita, pembela orang-orang cacat, serta pergarang produktif dan sukses. Jutaan eksemplar bukunya terjual di seluruh dunia dan sudah diterjemahkan dalam berbagai bahasa. Apakah anda tahu; ia adalah seorang wanita yang buat dan tuli, juga bisu, tetapi dia mampu menunjukkan kepada dunia bahwa dia mampu menjadi seseorang yang dia inginkan dengan keterbatasan fisiknya.

Dari ketiga tokoh diatas, kita dapat menarik kesimpulan bahwa kesuksesan tidak dipengaruhi oleh latar belakang, kejeniusan,dan fisik. Selama ia masih memiliki keyakinan diri, yang diiringi dengan kerja keras dan semangat yang tinggi.

“Bila Anda pikir Anda bisa, maka Anda bisa… tetapi bila Anda pikir Anda tidak bisa, maka Anda tidak bisa.

Jadi apakah Anda akan berhasil, sukses atau gagal, sepenuhnya  tergantung pada diri Anda sendiri.

REFERENSI BUKU:

JUDUL: 20 keajaiban Berfikir Positif

OLEH : RUDY KERTAJAYA

PENERBIT : SINAR ILMU

TEBAL BUKU : 146 halaman

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: